Sukses

SEA Games Final Bulu Tangkis: Indonesia 2:0 Malaysia

Tim putra Indonesia hanya perlu memenangkan satu partai lagi untuk memenangkan medali emas bulu tangkis nomor beregu SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tim putra Indonesia menambah keunggulan atas Malaysia pada final bulu tangkis nomor beregu SEA Games 2017. Tim Merah Putih untuk sementara unggul 2-0.

Poin kedua Indonesia disumbang pasangan ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Argianto. Alfian / Fajar mengalahkan Ong Yew Sin / Teo Ee Yi dengan rubber game.

Di game pertama, Alfian / Rian mampu mendominasi pasangan Malaysia. Serangan yang mereka lancarkan sulit dibendung Ong / Teo. Fajar/ Rian pun menang 21-12.

Pada game kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Smes-smes keras yang dilepaskan Ong / Teo mulai menyulitkan Fajar / Rian. Usai interval kedua, Ong / Teo terus memimpin perolehan poin dan menutup game ini dengan skor 21-16.

Di game penentu, Fajar / Rian memulai laga dengan baik dan unggul 5-2. Meski Ong / Teo sempat menyamakan skor 5-5 dan 7-7, Fajar / Rian terus memimpin perolehan angka dan unggul 11-7.

Usai interval ketiga, Ong / Teo mencoba bangkit. Tapi, Fajar / Rian tidak mengendurkan permainan mereka. Hingga satu smes keras dari Rian tidak bisa dikembalikan pasangan Malaysia. Fajar / Rian pun menang 21-14.

Di partai ketiga, Indonesia menurunkan Ihsan Maulana Mustofa sebagai tunggal putra kedua. Ihsan akan meladeni perlawanan Lee Zii Jia. Jika Ihsan menang, maka medali emas menjadi milik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.