Sukses

SEA Games 2017: Sempurna, Timnas Basket Indonesia Juara Grup B

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas basket putra Indonesia meraih hasil sempurna di Grup B SEA Games 2017. Pasukan Wahyu Hidayat Jati menjadi juara grup setelah menghajar Laos 122-54 di laga pamungkas Grup B, Kamis (24/8/2017). 

Indonesia yang sudah dipastikan lolos ke semifinal tetap tampil serius di laga melawan Laos. Indonesia langsung tancap gas di kuarter pertama dengan keunggulan 26-15.

Memasuki kuarter kedua, Indonesia semakin meninggalkan Laos. Dimotori Ebrahim Enguio Lopez dan Sandy Febiansyakh, Indonesia unggul 54-28 hingga jeda paruh pertama.

Permainan Indonesia makin membaik di kuarter tiga. Indonesia memasukkan 40 poin dan cuma dibalas 15 angka di kuarter tiga ini. Laos sangat sulit mengimbangi Indonesia. Hingga kuarter empat berakhir, Indonesia berhasil unggul dengan margin 68 angka.

Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy menjadi bintang kemenangan Indonesia. Dia mencetak 21 angka ditambah tujuh rebound. Pemain muda Vincent Kosasih juga kembali meraih double-double dengan 13 poin dan 13 angka.

Di babak semifinal Indonesia akan bertemu runner-up Grup A Thailand yang beberapa jam lalu mengalahkan Myanmar sehingga memupus harapan tuan rumah Malaysia ke semifinal.

Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas
Artikel Selanjutnya
PCI Puas Kriket Penuhi Target di SEA Games 2017