Sukses

Warga Malaysia Raup Untung dari Aksesori Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Penampilan timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 tidak hanya menyita perhatian publik Tanah Air. Warga Malaysia juga berusaha memanfaatkan besarnya animo para tenaga kerja Indonesia (TKI) dalam mendukung Garuda Muda di negeri jiran.

Abdul Hamid, pedagang asal Malaysia yang biasa menjual aksesori timnas negaranya, beralih saat timnas Indonesia U-22 bertemu Kamboja di Shah Alam, Kamis (24/8/2017). Dia berusaha meraup keuntungan dengan menjual pernak-pernik Garuda Muda. 

Abdul Hamid datang ke Stadion Shah Alam sejak pukul 13.00 waktu Malaysia. Dia langsung menjajakan barang dagangannya. 

"Biasanya saya jualan pernak-pernik timnas Malaysia saja. Tapi kali ini ada Indonesia, saya pilih jualan khas Indonesia. Kalau barang ada walau sedikit," katanya kepada Liputan6.com.

Pria asli Kuala Lumpur itu tak menampik kalau dirinya mendapat keuntungan besar dengan berjualan aksesori timnas Indonesia. "Alhamdulillah untungnya banyak. Kira-kira bisa dua kali lipat dari hari biasa," kata Abdul Hamid.

Abdul menjual baju merah dengan tulisan Indonesia dan gambar Garuda dengan seharga 20 ringgit Malaysia. Sedangkan syal merah putih dijual seharga 5 ringgit atau setara Rp 15 ribu.

Artikel Selanjutnya
AFF U-18: 5 Fakta Menarik Duel Indonesia Vs Myanmar
Artikel Selanjutnya
Pembeli Tiket Timnas Indonesia Vs Fiji Padati Stadion Patriot