Sukses

ABM Motorsport Ungkap Kunci Sukses di BSD City Grand Prix

ABM Motorsport merebut 11 piala dari berbagai kelas di BSD City Grand Prix yang merupakan seri keempat ISSOM 2017.

Liputan6.com, Jakarta Tim balap mobil ABM Motorsport mendominasi seri keempat Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung di sirkuit jalan raya BSD City pada akhir pekan lalu. ABM Motorsport lewat 10 pembalap dan 12 mobil balap sukses rebut 11 Piala pada seri 4 yang kerap disebut BSD Grand Prix ini.

Operational Manager ABM Motorsport, Aji Permana mengatakan pemilihan ban menjadi penentu keberhasilan timnya di BSD City Grand Prix. Tim ABM Motorsport memilih ban baru dari Michelin yaitu Pilot Sport 4 (PS4) dengan ring 17 dan 18 sangat menunjang performa tim ABM Motorsport.

“Hari ini, saya baru saja selesai melakukan evaluasi dengan para pembalap, dan ban baru memang sangat bagus, karena dilengkapi dengan rolling resistor yang baik sehingga sangat membantu saat keluar dari tikungan. Untuk pengereman juga diakui pembalap kita tidak ada masalah, sehingga titik pengeremannya bisa lebih dekat,” ujarnya.

Piala yang diboyong oleh ABM Motorsport berasal dari kelas Super Touring Car-1, Super Touring Car-2, Super Car, Euro 2000, Euro 3000, MB-Ina, dan Japan Super Touring Car Championship.Waktu persiapan yang sempit, serta minimnya sesi latihan di lintasan baru berupa jalan raya sepanjang 3 kilometer yang disulap menjadi trek balap tidak menjadi kendala berarti.

"Karena sirkuitnya baru dibuka pada hari jumat kemarin, waktu latihan kita sangat sempit hanya 30 menit, tracknya juga cukup sulit karena banyak tikungan tajam, namun kami puas dengan waktu yang serba terbatas, para pembalap kami dapat meraih podium,” ujar Aji.
 
Aji memaparkan Ke 11 piala yang diraih oleh ABM Motorsport didapatkan oleh Silas Adrianto podium 2 Open class STC 1, STC 3600, dan BMW STC 3600, Jimmy Lukita podium 3 STC 3600, BMW STC 3600, Gerhard Lukita Juara  Euro 2000 Master dan podium 2 BMW STC 2100, Ronald Nirahuwa podium 3 BMW STC 2100, M. Diponegoro Juara  Peugeot STC 2100, Dodi Saputra Juara  MB Ina Class Sport, serta E. Amandio podium empat Euro 3000 Master.
 
Sementara itu, Marketing Director Michelin Indonesia, Malaysia dan Singapura, Putu Yudha mengungkapkan bahwa pihaknya senang mendengar kabar jumlah piala yang diraih oleh tim ABM Motorsport.

“Ya saya tadi baru mendapat laporan jumlah piala yang didapatkan dan itu sangat membanggakan. ABM Motorsport merupakan tim balap pertama di Indonesia yang kami dukung, oleh karenanya kami sangat bangga dan senang dengan perolehan ini,” katanya.

Saksikan juga video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan Sulit

CEO ABM Motorsports, Paul Montolalu menyebutkan bahwa pada race kali ini memang memiliki faktor kesulitan yang cukup tinggi, terutama karena lintasan balap yang belum pernah dicoba sebelumya.

“Ada beberapa kami juga yang mengalami insiden, ya namanya juga race, pasti ada risiko itu, namun dengan hasil ini, membuktikan bahwa pembalap dari ABM Motorsport teruji disini,” ujarnya.
 
ABM Motorsport, kata Paul, akan kembali melakukan persiapan untuk menghadapi seri selanjutnya di ISSOM Seri ke-5.

“Karena masih ada beberapa mobil kita yang masih dalam tahap pengembangan sehingga belum bisa diturunkan disini. Kita juga mengucapkan terimakasih untuk Team Principle kami, Bu Vivi, dan juga sangat mengapresiasi para penyelenggara terutama Ananda mikola, Pak Irawan, dan Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.