Sukses

Ezra Walian Dedikasikan Golnya bersama Timnas untuk Ibunda

Ezra Walian mencetak gol pembuka kemenangan timnas Indonesia U-22 atas Kamboja.

Liputan6.com, Selangor - Ezra Walian mencetak gol pertamanya untuk Indonesia. Gol yang dicetaknya membuat Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak semifinal SEA Games 2017.

Ya, striker naturalisasi itu menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-22 yang mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017). Ezra bermain sebagai pengganti setelah Timnas Indonesia U-22 tak mampu mencetak gol di babak pertama.

Dia masuk ke lapangan pada awal babak kedua, menggantikan Rizky Fajrin. Sepuluh menit bermain, sepakan Ezra dari dalam kotak penalti menjebol gawang Kamboja.

"Sangat senang bisa cetak gol untuk Indonesia. Gol itu tentu saja saya dedikasikan untuk Indonesia, diri saya sendiri, dan juga ibu saya," kata Ezra sambil menuju bus timnas seusai laga.

Setelah Ezra memecah kebuntuan, para pemain Timnas Indonesia U-22 semakin termotivasi. Hasilnya, Febri Hariyadi menambah keunggulan Garuda Muda berkat sepakan jarak jauhnya pada menit ke-69.

Kemenangan 2-0 membuat Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B. Di waktu bersamaan, Thailand menang telak atas Vietnam dengan skor 3-0.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi juara Grup A, Malaysia. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Starter di Semifinal

Saat melawan Malaysia nanti, Ezra kemungkinan besar bakal menjadi andalan di lini depan. Sebab, Marinus Wanewar bakal absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

"Saya pasti siap jika dimainkan sebagai starter saat lawan Malaysia," ujar Ezra ketika ditanya bakal dimainkan sebagai starter untuk menggantikan Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.