Sukses

Persebaya Tak Permasalahkan Laga Tanpa Penonton di Tuban

Pertandingan yang digelar tanpa penonton ini tak berdampak apapun untuk Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Jelang bertandang ke markas Persatu Tuban di lanjutan Liga 2, manajemen Persebaya Surabaya mendapatkan berita, pertandingan yang digelar di Stadion Loka Jaya, Senin (28/8/2017), dipastikan tanpa penonton. Meski begitu tim berjuluk Green Force ini tak mempermasalahkan hal itu.

Menurut pengakuan manajer tim Persebaya, Chairul Basalama, pertandingan yang digelar tanpa penonton ini tak berdampak apapun untuk Rendi Irwan dkk. "Kami sebagai tim tamu tak masalah jika berlangsungnya Persatu lawan Persebaya ini tanpa penonton," ujar Chairul, Rabu (23/8/2017).

Jika memang partai lanjutan fase Group 5 Liga 2 tanpa penonton, Persebaya tidak akan dirugikan sedikitpun atas keputusan yang diambil oleh Polres Tuban itu.

"Sebenarnya sedikit aneh jika pertandingan nanti benar-benar tanpa penonton, karena kedua tim tak ada masalah didalam maupun diluar lapangan. Tapi mau bagaimana lagi jika keputusannya begitu, kami sebagai tim tamu tak merasa dirugikan," imbuh Pria tambun bertampang Timur Tengah ini.

Meski begitu, jajaran manajemen Persebaya berkeinginan memberikan tontonan kepada suporter mereka, yakni Bonekmania.

"Nanti jika seandainya juga tidak disiarkan live di televisi, kami tetap akan usahakan siarkan pertandingan entah itu melalui sosial media ataupun streaming," paparnya.

Pertandingan fase group Persebaya, hampir seluruhnya mendapatkan pengawalan dari Bonekmania, jika nantinya memang pertandingan diadakan tanpa penonton, tak akan berdampak apapun untuk permainan tim Bajol Ijo, hal ini ditekankan langsung oleh pelatih Angel Alfredo Vera.

"Tak masalah, kami tetap bermain seperti biasanya, tak berpengaruh buat tim (Persebaya Surabaya) ini," ungkap Alfredo. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.