Sukses

Ezechiel Bisa Cepat Beradaptasi, Kubu Persib Kaget

Ezechiel seperti sudah terbiasa dengan cuaca Bandung dan gaya bermain Persib.

Liputan6.com, Bandung - Penyerang baru Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel kini jadi idola baru bagi bobotoh, sebutan pendukung Tim Maung Bandung. Terutama usai penampilan apiknya saat diturunkan menghadapi Arema FC dan Persegres Gresik United.

Khusus laga terakhir, saat menang 6-0, penyerang asal Chad itu berhasil mencetak satu gol untuk Persib. Dia juga membuat dua umpan berbuah gol dan tendangan yang akhirnya menjadi gol bunuh diri lawan.

Artinya di laga tersebut, Ezechiel N'Douassel terlibat lebih dari setengah jumlah gol yang dicetak skuat Maung Bandung.

Salah satu kunci penampilan ciamik Ezechiel tidak lepas dari proses adaptasi mantan pemain Hapoel Tel Aviv itu dengan cuaca kota Bandung dan gaya bermain Persib. Bahkan proses itu membuat staf pelatih Persib kaget.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, biasanya para pemain asing yang baru bermain di Indonesia bakal kesulitan beradaptasi dengan cuaca, makanan serta waktu.

Hal ini misalnya, dialami Michael Essien dan Carlton Cole. Keduanya sempat mengalami kesulitan mengatur waktu istirahat akibat perbedaan waktu yang mencolok.

"Kami memberikan nilai plus kepada Ezechiel. Dia seolah-olah sudah terbiasa dengan cuaca dan gaya bermain Persib. Sehingga, proses latihannya tidak terganggu," kata Yaya, Rabu (23/8/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Konsisten

Yaya pun berharap, Ezechiel bisa mempertahankan penampilan bagusnya. Termasuk ketika bertandang ke markas Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017) mendatang.

"Semoga penerbangan yang lumayan lama ke Papua, serta cuaca di sana tidak berpengaruh bagi Ezechiel," kata Yaya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.