Sukses

MU Resmi Kembali Rekrut Ibrahimovic

MU akan kembali memakai jasa Ibrahimovic selama setahun.

Liputan6.com, Manchester - Isu kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United (MU) benar-benar terealisasi. Kamis (24/8/2017), Setan Merah mengumumkan kehadiran pemain berusia 35 tahun itu lewat situs resminya.

Wacana kembalinya Ibrahimovic ke MU sudah muncul selama beberapa pekan terakhir. Awalnya, banyak yang meragukan MU akan kembali memberikan kontrak kepada pemain asal Swedia itu. Maklum, saat ini Ibrahimovic masih berjuang untuk memulihkan diri dari cedera.

Namun, MU tampaknya tak ingin melupakan jasa Ibrahimovic begitu saja. Maklum, kontribusi Ibrahimovic di musim 2016/2017 begitu besar. Didatangkan dengan gratis, Ibrahimovic menyumbang 28 gol dan 10 assist dari 46 laga.

"Kami senang Zlatan berada di jalan menuju pemulihan dan kami sama-sama senang memiliki ambisi dan pengalamannya kembali bersama kami. Setelah memberikan kontribusi di musim lalu, ia layak dipercaya dan kami sabar menunggunya kembali," kata pelatih Jose Mourinho dilansir situs klub.

Ya, kesuksesan MU meraih tiga gelar di musim lalu memang tak lepas dari kontribusinya. Berkat kehadiran Ibrahimovic, MU memenangkan gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Gelar terakhir menjadi tiket MU untuk tampil di Liga Champions musim ini.



Dikontrak satu tahun, Ibrahimovic tak akan lagi mengenakan kostum nomor 9 MU seperti di musim lalu. Pasalnya, nomor punggung 9 kini sudah menjadi milik Romelu Lukaku. Ibrahimovic diberikan nomor 10 yang lowong menyusul kepergian Wayne Rooney.

"Saya tak sabar kembali ke lapangan Old Trafford, tapi saya juga tahu bahwa saya harus memastikan bahwa diri saya siap. Saya telah bekerja keras dan akan terus melakukannya untuk memastikan dalam kondisi terbaik untuk kembali ke lapangan," tegas Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic