Sukses

SEA Games: Atlet Senam Jatim Puas Bisa Sumbang Medali Perak

Atlet senam asal Jatim ini menerima semua keputusan dan penilaian juri.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Atlet senam Indonesia, Agus Adi Prayoko, meraih medali perak pada ajang SEA Games 2017 di kategori vault yang berlangsung di Mitec, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Dia kalah tipis dari pesenam Vietnam, Le Thanh Tung.

Agus mendapat total score 14.640 pada vault pertama dan 14.050 di vault kedua. Final score yang dia dapat yakni 14.350. Skor yang dikumpulkannya kalah tipis 0,100 dari Thanh Tung yang berhasil meraih medali emas.

Agus menjadi satu-satunya pesenam di kategori baik yang berhasil mendarat dengan sempurna dan tidak terjatuh. Sementara Thanh Tung dikurangi 0.100 akibat tidak sempurna ketika mendarat.

"Kalau hitung-hitungannya sih harusnya medali emas. Tapi raihan perak harus saya syukuri," ujar Agus usai pertandingan.

Pria berusia 28 tahun itu memilih untuk tidak melakukan protes. Dia menerima semua keputusan dan penilaian juri yang menganggapnya melakukan beberapa kesalahan.

"Ini keputusan wasit, katanya ada putaran yang kurang dari saya. Kalau Vietnam kata wasitnya hanya kurang sepempat putarannya," ujar atlet kelahiran Kediri, Jawa Timur tersebut.

Pasa kategori vault, Indonesia juga menurunkan Muhammad Aprizal. Namun, dia berada di urutan kelima dengan nilai keseluruhan 13.675.

 

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.