Sukses

Angkernya Anfield, Pelatih Liverpool Ancam Para Tamu

Klopp mengklaim tidak ada klub yang berani bermain di markas Liverpool.

Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan ancaman ke para rivalnya. Dia yakin tidak ada klub yang berani menginjak rumput stadion Anfield.

Seperti dirilis BBC, Kamis (24/8/2017), Klopp mengatakan, Liverpool adalah tim yang tak diinginkan lawan untuk bertemu, terutama di pentas Liga Champions. Semua itu berlatar atmosfer luar biasa yang terjadi di Anfield setiap kali Roberto Firmino dkk berlaga.

Klopp mengungkapkan hal tersebut setelah mereka menaklukkan Hoffenheim dan Crystal Palace di rumah sendiri. "Kami sangat solid di kandang, dan itu akan terjadi sepanjang musim. Berbicara Liga Champions, kami seharusnya memang berada di sana, dan sungguh tak sabar berlaga di arena bergengsi itu lagi," sebutnya.

Pada laga kontra Hoffenheim, Liverpool menunjukkan level menyerang yang semakin membaik dibanding kala menekuk Crystal Palace, pada akhir pekan kemarin. "Sungguh, tak ada klub yang ingin datang ke sini karena atmosfer yang angker. Mental lawan akan terpental, dan itu akan kami manfaatkan sepanjang musim," tegas Klopp.

Gelandang Liverpool, James Milner mengakui peran fans Liverpool pada awal musim ini, baik di Premier League maupun Liga Champions. "Dua laga awal di rumah sendiri menjadi bukti kekuatan pemain ke-12, dan mereka akan melakukan itu terus menerus," sebutnya.

Pada akhir pekan ini, Liverpool akan menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2017/2018. Walhasil, partai tersebut akan menjadi pengujian keangkeran Anfield.

Sumber: BBC, Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.