Sukses

Cutrone Cemerlang, AC Milan Lolos ke Fase Grup Liga Europa

Meski bermain di kandang lawan, AC Milan sangat mendominasi pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menang tipis 1-0 atas tamunya Shkendija, pada pertandingan play-off kedua Liga Europa di Stadion Ecolog Arena, Jumat dini hari WIB (25/8/2017). Patrick Cutrone kembali menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah mencetak gol pada pertandingan itu.

Hasil ini memastikan AC Milan melangkah ke fase grup Liga Europa, karena unggul  agregat 7-0. Pada, pertandingan play-off pertama di San Siro, AC Milan menang telak 6-0 atas KF Shkendija.

Meski bermain di kandang lawan, skuat asuhan Vincenzo Montella itu, sangat mendominasi pertandingan. Strategi ini tampak efektif untuk membungkam pergerakan Shkendija.

Baahkan, menit 13 Milan sudah mampu mencetak gol lewat Cutrone di menit ke-13. Meanfaatkan umpan lambung Manuel Locatelli, striker muda itu berhasil menjebol gawang dari sudut sempit.

Unggul satu gol, pemain I Rossoneri masih semangat mencari kemenangan. Namun, berkat penampilan cemerlang kiper Shkendija Kotadin Zahov semua upaya mereka bisa digagalkan. Keunggulan satu gol Milan pun bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua, Montella sedikit menurunkan tempo permainan. AC MIlan yang sudah unggul telak pun tak lagi ngotot mencetak gol kesembilan.

Selain iyu, pertahanan Shkendija juga lebih disiplin di babak kedua. Karenanya, striker anyar Milan pun kesulitan mencetak gol.

Minim peluang emas di menit-menit akhir, laga pun usai tanpa ada gol tambahan dari kedua belah pihak.

 

Susunan Pemain:

Shkendija: Zahov; Bejtulai, Teqja, Cuculi; Todorovski, Alimi, Totre, Celikovic; Ibraimi, Hasani; Radeski
cadangan: Avdyli, Murati, Zejnulai Bojki, Fazlagikj, Shefiti, Abdurahimi

Milan: Storari; Zapata, Bonucci, Romagnoli; Calabria, Zanellato, Locatelli, Mauri, Antonelli; Cutrone, Andre Silva
cadangan: A Donnarumma, Suso, Borini, Gomez, Abate, Gabbia, Kessie 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.