Sukses

Tanpa Vujovic, Persib Siapkan Alternatif

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan bahwa dirinya telah menyiapkan pengganti

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh bek Vladimir Vujovic saat menghadapi Persipura Jayapura dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017). Pemain asal Montenegro itu mendapat hukuman akibat telah mengoleksi 7 kartu kuning.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan bahwa dia telah menyiapkan pengganti. Dua pemain yaitu Purwaka Yudhi dan Wildansyah menjadi calon terkuat.

Terkait siapa yang bakal diturunkan nanti, Yaya menjelaskan hingga saat ini tim pelatih masih melihat kesiapan dua pemain tersebut. Sebagai acuan, keduanya dibuat terlibat dalam kompetisi saat sesi latihan skuat Persib.

"Gambaran (pengganti Vujovic) tentu ada, tapi kita coba bikin suatu kompetisi di antara pemain sendiri dengan mencoba bikin suatu tranformasi misalnya perpindahan Wildansyah karena opsi itu ada dua antara Wildan dan Purwaka Yudhi. Switch seperti itu bergantian sampai kita bisa lihat siapa yang paling baik."

"Dalam setiap latihan itu, kompetisi terus diasah, karena perubahan ini menuntut pemain untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Kita tahu bagaimana lawan juga selalu memanfaatkan situasi."



Lebih lanjut, Yaya menegaskan kondisi serupa dialami para pemain lain. Menurutnya, tidak ada jaminan satu pemain pun bisa menjadi pemain inti kecuali tampil baik saat persiapan.

"Saya senang ketika saya bilang ke pemain semua, tolong kalian kompetisi, tolong kalian lanjutkan performance kalian yang bagus di latihan karena ini bahan buat kita. Tidak cuma satu pos untuk pemain belakang saja, tapi lini tengah dan depan juga sama."

"Kita coba rotasi. Meskipun kita punya gambaran (siapa yang bakal main), tapi kita ingin coba beri kesempatan buat yang lain," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.