Sukses

Kayamba Gumbs Kembali ke Sriwijaya FC

Ia akan menjadi asisten pelatih Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Pasca menetapkan Hartono Ruslan sebagai pelatih, manajemen Sriwijaya FC terus mencari sosok pendamping yang pas untuk menemani sang pelatih anyar. Beberapa kali manajemen sudah mempertimbangkan nama-nama yang diajukan.

Salah satunya adalah legenda hidup Laskar Wong Kito, Keith Kayamba Gumbs. Mantan penyerang Sriwijaya FC yang sudah banyak menorehkan gelar itu memang pernah menjadi pelatih fisik di musim sebelumnya.

Tapi tampaknya Kayamba akan bertindak sebagai asisten pelatih mendampingi Hartono Ruslan. Sang pelatih dan manajemen pun tak menampik kabar tersebut. Kayamba sudah sepakat dan tinggal menuntaskan sedikit urusan sebelum bertolak ke Palembang bulan depan.

Diperkirakan, paling lambat dia akan mendampingi Sriwijaya FC sebelum laga kontra Persib Bandung pada 4 September mendatang. "Sementara saya harus mendampingi istri yang sedang hamil dan sakit saat ini. Jadi saya mesti memastikan ada yang membantu keluarga saya dulu sebelum ke Palembang," kata Kayamba.



Dia pun mengaku selalu mengikuti perkembangan Sriwijaya FC, meski tak berada di Indonesia. Bahkan kini dirinya sudah mengirimkan beberapa program latihan kepada Hartono Ruslan.

"Saya terus  berdiskusi dengan jajaran pelatih. Saat Sriwijaya FC bertanding, saya menonton melalui streaming dan membuat catatan penting."

"Dari pertandingan terakhir, saya melihat kita selalu kebobolan melalui umpan silang. Pemain tengah kita seharusnya lebih ketat lagi dalam menjaga lawan saat kehilangan bola."

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.