Sukses

Juventus Dapatkan Bek Jerman?

Juventus akan meminjam bek asal Jerman dari Schalke.

Liputan6.com, Turin- Juventus berpeluang mendapatkan pemain bertahan baru sebelum akhir pekan ini. I Bianconeri konon sudah mencapai kesepakatan dengan Schalke 04 untuk merekrut Benedikt Howedes. 

La Vecchia Signora memang butuh kehadiran minimal satu bek lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus. Pasalnya, saat ini Juve cuma memiliki empat bek tengah usai melepas Leonardo Bonucci ke AC Milan.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menginginkan satu bek baru karena riskan hanya mengandalkan empat bek tengah di tiga kompetisi sekaligus. Setelah gagal mendapatkan Kostas Manolas (AS Roma) dan Ezequiel Garay (Valencia), Juventus kini mengejar Howedes.

Usaha Juventus nampaknya membuahkan hasil. Jurnalis senior Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio mengklaim Juventus sudah menyepakati kepindahan Howedes dengan Schalke.

Pemain nasional Jerman itu akan dipinjam terlebih dulu selama semusim senilai 2-3 juta euro. Juventus memiliki opsi untuk mempermanenkannya sebesar 7-8 juta euro di akhir musim.

Howedes sendiri juga sudah menyetujui tawaran dari Juventus. Diperkirakan Howedes akan resmi jadi milik Juventus hari ini, Jumat (25/8/2017).

Allegri sangat menyukai Howedes karena bisa bermain di beberapa posisi sekaligus. Selain bek tengah, Howedes juga mampu bermain di pos bek kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.