Sukses

Juventus Bidik Kapten Chelsea Jadi Pengganti Bonucci

Tak tanggung-tanggung, Juventus ingin memboyong kapten sekaligus bek andalan Chelsea, Gary Cahill.

Liputan6.com, Turin - Juventus kian limbung dan belum juga mendapatkan pengganti Leonardo Bonucci yang hengkang ke AC Milan. Namun, jelang penutupan bursa transfer musim panas ini mereka dikabarkan akan mengambil langkah yang terbilang nekat.

Tak tanggung-tanggung, Juventus ingin memboyong kapten sekaligus bek andalan Chelsea, Gary Cahill. Menurut sumber The Sun, Bianconeri sudah mengontak langsung pihak The Blues untuk menanyakan situasi mantan pemain Everton itu.

Selepas hengkangnya Bonucci, Juventus merasa wajib mencari pengganti sepadan. Meski masih ada Medhi Benatia dan Daniele Rugani, tapi keduanya dinilai belum bisa menutup celah di tengah pertahanan.

Tadinya Juventus berniat mendatangkan Kostas Manolas dari AS Roma. Tapi ditolak. Sedangkan incaran lain, Ezequiel Garay yang sekarang membela Valencia, juga tidak kunjung memberikan kejelasan.



Dengan semakin sempitnya tengat waktu perpindahan pemain, Juventus pun harus bergerak cepat. Mereka enggan mengambil risiko melakukan pembelian tak berguna, sehingga kini diputuskan membidik Cahill yang kualitasnya sudah teruji.

Cuma kendala yang dihadapi Juventus juga berat. Mereka harus pandai melobi Chelsea agar mau melepas Cahill.

Memang Chelsea masih punya stok bek tangguh lain seperti David Luiz, Antonio Rugider, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta. Tapi peran sentral Cahill juga sulit ditepikan oleh manajer Antonio Conte, sehingga peluang memboyongnya ke Allianz Stadium pun lumayan berat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Gary Cahill