Sukses

Klasemen Liga 1: Bali United Kudeta Persipura

Bali United mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dari Persipura Jayapura di pekan ke-21.

Liputan6.com, Kuta - Bali United mengudeta Persipura Jayapura dari posisi puncak klasemen sementara Liga 1. Meski sama-sama mengoleksi 38 poin, Bali United unggul produktivitas gol dibandingkan tim Mutiara Hitam.

Tiga angka tambahan Bali United didapat usai mengalahkan Semen Padang 3-1 di Stadion H. Agus Salim, Kamis (24/8/2017). Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Marcel Silva Sacramento, pasukan Widodo Cahyono Putro lalu membalas melalui Sylano Domique Comvalius, Marcos Abel Flores, dan Irfan Bachdim.

Peringkat ketiga klasemen ditempati PSM Makassar, juga dengan 38 poin. Namun, tim Juku Eja sudah memainkan 21 laga. Di peringkat empat ada Bhayangkara FC dengan 37 poin dan disusul Madura United yang terpaut satu angka.

Bhayangkara FC berpeluang mengambil alih posisi puncak klasemen pada pekan ke-22 Liga 1. Dengan catatan, skuat racikan Simon McMenemy ini mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (26/8/2017).

Namun, posisi Bhayangkara di puncak klasemen kemungkinan hanya bertahan sehari. Sebab, Bali United bisa kembali merebut posisi puncak jika menumbangkan Mitra Kukar pada laga kandang, Sabtu (27/8/2017).

Sementara itu, Persipura bisa turun peringkat jika gagal mengalahkan Persib Bandung di Stadion Mandala pada 28 Agustus mendatang.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1 Pekan ke-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.