Sukses

MotoGP: Ketimbang Rossi, Marquez Lebih Waspadai Vinales

Vinales punya catatan bagus pada MotoGP Inggris.

Liputan6.com, Silverstone - Valentino Rossi adalah pembalap dengan kemenangan terbanyak di MotoGP Inggris. Itu yang membuat Rossi layak difavoritkan menjuarai MotoGP Inggris 2017. Namun, faktor itu tak membuat Marc Marquez mewaspadai Rossi.

Ya, MotoGP Inggris merupakan balapan favorit pembalap Movistar Yamaha tersebut. Ia tercatat sebagai pengoleksi koleksi kemenangan terbanyak di Sirkuit Silverstone, yakni hingga delapan kali.

Kemenangan terakhirnya didapat pada musim 2015. Saat itu The Doctor memenangi pertarungan setelah unggul 3,010 detik atas pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci, dan 4,117 detik atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Anehnya, Rossi justru tak dijadikan Marquez sebagai pembalap yang wajib diwaspadai. Pembalap Repsol Honda itu jauh lebih mewaspadai Maverick Vinales, rekan setim Rossi, sebagai kandidat kuat juara.

"Silverstone adalah salah satu sero tersulit dalam kalender. Sangat sulit dalam tingkat fisik dan membawa ban ke dalam suhu yang tepat. Namun saya sudah merasa baik. Saya tahu ini akan menjadi akhir pekan istimewa di mana Vinales bisa sangat kuat," ujar Marquez, dikutip Tuttomotoriweb.



Vinales memang sempat mengukir hasil istimewa pada MotoGP Inggris 2016. Saat itu ia masih memperkuat tim Suzuki Ecstar. Sukses itu didapat Vinales pada musim 2016. Saat itu, podium juara direngkuh Vinales setelah unggul 3,480 detik atas pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Saat ini pun Vinales masih bisa disebut sebagai pengganggu Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Meski tergusur ke posisi ketiga klasemen, koleksi 150 poin Vinales masih terpaut 24 poin dari The Baby Alien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.