Sukses

Bukan Keita, Liverpool Buru Bek Timnas Jerman

Liverpool memiliki aktivitas transfer musim panas yang penuh gairah.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memiliki aktivitas transfer musim panas yang penuh gairah. Mereka memperkuat serangan dengan membeli Mohamed Salah dari AS Roma. Selain itu, tim asuhan Jurgen Klopp ini juga mempertahankan Philippe Coutinho, meski dengan upaya keras.

Pengejaran gelandang RB Leipzig, Naby Keita dan bek Southampton, Virgil Van Dijk pun masih terus diupayakan. Meskipun, beberapa hari belakangan, The Reds dilaporkan menyerah untuk mendatangkan Van Dijk.

Namun, kebutuhan pemain belakang tidak membuat aktivitas transfer Liverpool berhenti. Kini, mereka mengarahkan pandangannya kepada mantan kapten FC Schalke 04, Benedikt Howedes.

Pemain timnas Jerman yang ikut menjuarai Piala Dunia 2014 lalu itu memiliki banyak pengalaman di kompetisi papan atas.

Bek berusia 29 tahun tersebut dianggap tanpa cela dalam membaca permainan. Tingkat konsentrasi juga sangat tinggi.

Dia jarang membiarkan bola melewatinya. Lebih penting lagi, keterampilan memotong bolanya sangat konsisten. Dia lebih dahulu sampai ke bola sebelum orang lain lolos.

Howedes juga bisa membantu timnya untuk mempertahankan penguasaan bola. Kolaborasinya dengan Joel Matip bisa menguatkan lini pertahanan The Reds.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah, Howedes tidak semahal Van Dijk. Nilai pasarnya yang hanya 18 juta poundsterling bisa memberikan keuntungan untuk Liverpool melihat kualitas dan pengalaman Howedes. Jauh lebih efisien dibanding Van Dijk yang memiliki banderol 50 juta poundsterling.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.