Sukses

Bukan Ibrahimovic, Paul Pogba Jadi Pemain Terbaik Liga Europa

Zlatan Ibrahimoviz kalah dari Paul Pogba dalam pemilihan Pemain Terbaik Liga Europa 2016/2017.

Liputan6.com, Nyon - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa musim lalu. Pogba mengalahkan dua rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Penghargaan ini membuat Paul Pogba menjadi pesepak bola pertama yang menerima trofi Pemain Terbaik Liga Europa. Dia dipilih oleh 48 pelatih yang tampil pada fase grup Liga Europa, serta 55 wartawan dari European Sports Media (ESM).

"Terima kasih, saya benar-benar merasa terhormat menjadi orang pertama yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa. Semoga musim ini akan sebaik musim lalu, kita lihat saja nanti," ujar Pogba.

Paul Pogba memang tampil gemilang pada musim lalu. Dia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dari 15 pertandingan di Liga Europa 2016-2017.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Manchester United merengkuh trofi juara. Dalam laga final kontra Ajax Amsterdam di Friends Arena, Solna, 24 Mei 2017, Pogba menyumbangkan satu gol dan membantu MU menang dua gol tanpa balas.

Tak hanya di Liga Europa, dia juga turut membantu The Reds Devils meraih gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris. Secara keseluruhan, Paul Pogba mengoleksi sembilan gol dan enam assist dari 51 pertandingan.

Sumber: UEFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.