Sukses

Liverpool Andalkan Tuah Anfield di Liga Champions

Liverpool akhirnya kembali tampil di Liga Champions setelah absen dua musim.

Liputan6.com, Liverpool - Setelah menunggu dua musim, Liverpool kembali berlaga di Liga Champions 2017/2018. Saat kompetisi dimulai, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap keangkeran Anfield Stadium bisa membawa berkah bagi timnya.

Dalam pengundian yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (24/8/2017), Liverpool menghuni Grup E bersama Sevilla, Maribor, dan Spartak Moscow.

Bagi skuat Si Merah, ini adalah untuk pertama kalinya berlaga pada putaran final Liga Champions, setelah sempat absen dalam dua musim terakhir. Pada musim 2014-2015, langkah Liverpool di Liga Champions harus terhenti pada fase grup.

Bisa kembali bermain di turnamen elite antarklub Eropa, Liverpool berambisi untuk bisa lolos ke-16 besar. Tiga poin penuh diharapkan bisa selalu diraih ketika tampil di hadapan pendukung sendiri.

"Saya memiliki beberapa pertandingan. Tandang dan kandang, pada fase grup, Anda harus meraih setiap poin dan setiap hasil bisa Anda dapatkan. Itulah yang kami pikirkan," kata Klopp.

"Yang pasti, kami perlu memastikan jika Stadion Anfield adalah bukit yang sangat sulit untuk didaki oleh tim lain. Namun itu tidak berarti kami bertandang ke stadion lain dan berpikir cukup dengan meraih satu poin," lanjutnya.

Kans Liverpool mendulang poin penuh di Stadion Anfield terbilang besar. Sebab, dari 24 laga kandang pada musim lalu, skuat Si Merah berhasil memetik 14 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

Namun, mereka juga memiliki catatan kurang memuaskan saat bermain di Anfield pada ajang Liga Champions. Dari 10 laga terakhir, Liverpool meraih empat kemenangan, empat kekalahan, dan dua hasil imbang.

Sumber: Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.