Sukses

Terbuang dari MU, Ini Janji Titisan Giggs

MU melepas Januzaj ke Real Sociedad musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Eks winger MU, Adnan Januzaj ternyata masih dendam pada Louis van Gaal. Ia menyebut kegagalannya bersinar di Old Trafford karena manajer asal Belanda tersebut.

Adnan Januzaj sempat disebut sebagai calon bintang masa depan Manchester United setelah tampil istimewa di bawah kendali David Moyes. Namun pergantian manajer dari Moyes ke Louis van Gaal pada 2014 turut memengaruhi kariernya.

Manajer asal Belanda tersebut kerap melayangkan kritikan untuk Januzaj. Pada musim 2015-16, Van Gaal mengirimnya ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Periode tersebut menjadi awal dari menurunnya performa sang pemain.

Kini, Januzaj telah resmi meninggalkan MU bergabung ke Real Sociedad secara permanen. Pemain berusia 22 tahun tersebut berniat melambungkan lagi kariernya di La Liga. Ia pun memiliki target khusus jika berhasil mencetak gol pertamanya di Spanyol.

“Jika saya mencetak gol, saya akan mendedikasikan gol tersebut untuk Louis van Gaal,” ujar Januzaj.

“Saya tidak ingin membicarakan tentang Van Gaal. Semua orang sudah tahu apa masalah saya dengan dirinya. Kami tidak memiliki hubungan yang baik.”

“Saya merasa frustrasi ketika Manchester United berada di bawah kendali Van Gaal,” ungkap pemain asal Belgia tersebut.

Selama menjalani karier bersama MU Januzaj mencatatkan 66 penampilan dan menyumbang lima gol.

Sumber: Squawka

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Louis van Gaal

  • Bola.com