Sukses

Laga Tanpa Penonton, Bonek Tetap Nekat Berangkat ke Tuban

Sebagian Bonek tetap akan berangkat ke Tuban untuk mendukung Persebaya meski sudah ada alarangan

Liputan6.com, Surabaya - Panitia penyelenggara (Panpel) Persatu Tuban menegaskan bahwa laga melawan Persebaya Surabaya tanpa dihadiri penonton. Meski begitu Bonekmania memastikan akan berangkat, untuk mendukung Persebaya, yang bertandang di Loka Jaya, Senin (28/8/2017) mendatang.

Rupanya, pemberitahuan yang dikeluarkan Kepolisian Resor (Polres) Tuban itu, tak mempengaruhi Bonek atau Bondo (Modal) Nekat tetap berangkat ke laga Persebaya tersebut.

Hasan Tiro, pentolan Bonek asal Surabaya mengatakan bahwa sebenarnya Bonek diundang pihak kepolisian Tuban untuk mengikuti rakor di Mapolres Tuban. Namun karena bentrok dengan aktivitas dan rutinitas pekerjaan masing-masing para pentolan tak dapat memenuhi undangan.

Dalam pesannya singkatnya, Hasan Tiro menuliskan, "Kami dapat memahami kondisi minimnya kapasitas stadion (Loka Jaya), kami juga sangat menghormati apapun keputusan Panpel Persatu dan pihak keamanan yang dihasilkan dari rakor di Polres Tuban pada hari ini, (Jumat, 25/8/2017). Kami juga akan berupaya menghimbau kepada Bonek untuk memahami kondisi ini," tulisnya.

Lebih lanjut dikatakanya pihaknya tidak dapat memberi garansi untuk menghindarkan kehadiran Bonek ke Tuban pada hari H nanti. Mengingat, tidak ada struktur organisatoris dalam Bonek itu sendiri.

"Kami sudah menghimbau teman-teman lainnya. Patut diingat, suporter Bonek cukup besar dan menyebar hampir disemua Jawa Timur. Saya tidak bisa menjamin mereka untuk tidak datang," imbuhnya.

"Tentunya akan ada sebagian Bonek yang tetap akan berangkat ke Tuban untuk mendukung Persebaya," tandasnya. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.