Sukses

SEA Games: Timnas Basket Putri Berpeluang Besar Raih Perunggu

Timnas basket putri Indonesia akan melawan Singapura pada lanjutan pertandingan basket di SEA Games, Sabtu (26/8/2017).

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas basket putri Indonesia gagal mengalahkan Thailand di MABA Stadium, Jumat (25/8/2017) pada ajang SEA Games Malaysia. Indonesia kalah 61-70 dari Thailand.

Sejak kuarter pertama, Indonesia sudah tertinggal. Thailand bisa mengunci tim besutan Kim Dong Won tersebut dengan skor 20-16.

Thailand semakin unggul di kuarter kedua. Tembakan tiga poin Yothanan Penphan mengunci skor Thailand menjadi 34-26. Gajah Putih --sebutan Thailand-- semakin unggul pada kuarter ketiga, mereka berhasil menambah 24 poin, sedangkan Indonesian hanya berhasil menambahkan 20 poin.

Indonesia berhasil memenangkan quarter keempat dengan meraih 15 poin tambahan. Namun hasil itu tak cukup menghindari Indonesia dari kekalahan.

"Kita sudah kehabisan stamina sejak quarter ketiga. Thailand lempar bola dari mana saja masuk. Saya rasa ini wajar, karena kami hanya melakukan persiapan selama dua bulan," kata asisten pelatih timnas basket putri Indonesia, Arif Gunarto.

Meski kalah dari Thailand, Arif memastikan Indonesia punya peluang besar membawa peluang medali pada SEA Games dari cabang olahraga basket putri. Sedangkan Thailand berpeluang mendapat emas. "Kita berpeluang mendapat perunggu karena ngalahin Filipina dengan selisih 10 poin. Kalau Thailand hanya 2 poin melawan Filipina," ujarnya.

Namun itu dengan catatan, Indonesia tidak boleh menelan kekalahan telak di laga terakhir. Indonesia akan melawan Singapura, Sabtu (26/8/2017). "Kita sudah pasti berpeluang mendapat perunggu. Hanya saja tidak boleh kalah lebih dari 18 poin di laga terakhir," ucap Arif menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.