Sukses

SEA Games: 3 Pemain Pelapis Andalan Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia di semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017) hari ini.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia di semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017) hari ini. Menghadapi laga ini, tiga pemain inti timnas Indonesia akan absen.

Ketiga pemain timnas Indonesia U-22 yang absen adalah kapten tim Hansamu Yama, gelandang Muhammad Hargianto, dan striker Marinus Manewar. Ketiganya absen karena akumulasi kartu kuning.

Hargianto mendapatkan kartu kuning dari wasit Nagvenkar Tejar karena bertindak emosional dengan menendang bola setelah melanggar pemain Kamboja pada menit ke-64. Sedangkan Hansamu Yama diberi kartu kuning karena terlibat friksi dengan pemain Kamboja yang berujung kericuhan setelah pertandingan.



Hargianto dipastikan absen karena sebelumnya juga menerima kartu kuning saat melawan Thailand di penyisihan grup SEA Games. Sedangkan Hansamu Yama dapat kartu kuning saat bersua Filipina dan Marinus kala Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Pelatih timnas, Luis Milla mau tak mau harus menyiapkan pengganti sepadan untuk ketiganya. Berikut tiga pemain yang bisa jadi pengganti ketiga pemain yang absen tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ryuji Utomo

Ryuji baru dimainkan Milla saat berhadapan dengan Filipina di laga terakhir Grup B sebagai pemain pengganti. Di laga melawan Malaysia, Ryuji bisa jadi opsi bagi pelatih asal Spanyol tersebut.

Sebetulnya, Milla bisa saja menduetkan Andy Seto dengan Ricky Fajrin. Akan tetapi, kedua pemain ini sama-sama kidal.

Ryuji sendiri beberapa kali jadi andalan di klubnya, Persija Jakarta. Oleh pelatih Stefano Teco, Ryuji akan tampil jika Maman Abdurrahman atau William Pacheco absen.

Sebagai bek, Ryuji cukup punya ketenangan. Itu terlihat saat laga melawan Kamboja, di mana ia tak terpancing keributan yang terjadi usai pertandingan.

3 dari 4 halaman

2. Asnawi Mangkualam Bahar

Duet Evan Dimas dan Hargianto di lini tengah hampir tak tergantikan pada SEA Games kali ini. Namun, itu bukan berarti tak ada pengganti mumpuni untuk mengisi pos Hargianto.

Asnawi Mangkualam Bahar boleh saja hanya jadi pelapis Evan atau Hargianto. Namun, kemampuan olah bola Asnawi tak bisa disepelekan.

Nama Asnawi sudah harum di Sulawesi Selatan sebagai salah satu pemain muda berbakat. Tak heran, PSM tanpa ragu langsung memasukkanya ke dalam skuat untuk Liga 1 musim ini.

Selain itu, Asnawi juga sebetulnya telah cukup berpengalaman main di level timnas junior. Sebelum turun di SEA Games bersama timnas U-22, Asnawi tercatat pernah membela timnas Indonesia U-16 dan U-19.

4 dari 4 halaman

3. Ezra Walian

Pengganti sepadan bagi Marinus tak lain adalah Ezra Walian. Alumni Jong Ajax ini tentunya bakal dipilih Milla untuk laga melawan Malaysia.

Partai melawan Malaysia bisa jadi panggung yang tepat untuk Ezra unjuk gigi. Jika bisa mencetak gol, apalagi membawa Indonesia kalahkan Malaysia, nama Ezra bakal dielu-elukan suporter.

Ezra baru mencetak satu gol di SEA Games 2017 dari tiga pertandingan yang telah dia lakoni. Sebagai striker naturalisasi, kontribusi Ezra pastinya sangat ditunggu.

Menghadapi Malaysia, Ezra juga pastinya bakal termotivasi lebih. Hal ini mengingat rivalitas kedua tim yang sudah terkenal di kawasan Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.