Sukses

Bek Arsenal Bersedia Gabung Inter Milan

Bek Arsenal bakal memperkuat lini pertahanan Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan selangkah lagi bakal mendapatkan bek tangguh Arsenal, Shkodran Mustafi. Bek yang pernah membela Sampdoria itu dikabarkan sudah menyatakan kesediaan untuk bergabung ke I Nerazzuri.

Menurut sumber Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, Inter tinggal perlu mencapai kesepakatan dengan Arsenal, sebagai klub pemilik Mustafi. Diketahui, La Beneamata sudah mengajukan proposal peminjaman. Arsenal disebut-sebut hanya akan menerima tawaran jika disertai dengan opsi pembelian permanen.

Mustafi bergabung dengan Arsenal pada tahun 2014 dengan nilai transfer 41 juta euro dari Valencia. Namun, bek internasional Jerman itu jarang dimainkan. Secara keseluruhan, dalam tiga musim, ia hanya bermain dalam 38 pertandingan untuk The Gunners, dengan kontribusi dua gol dan dua assist. Atas alasan itu, Arsenal tidak diyakini tidak akan keberatan melepasnya.

Serie A sendiri bukan tempat asing bagi Mustafi. Ia di Valencia (2014-2016), bek berusia 25 tahun itu pernah bermain untuk Sampdoria, mulai Januari 2012 hingga Juli 2014. Selama kurun waktu tersebut, ia tampil dalam 50 pertandingan di Serie A.

Inter Milan memasukkan Mustafi sebagai salah satu target buruan mereka, di samping bek Manchester City, Eliaquim Mangala. Keduanya memenuhi kriteria yang diinginkan pelatih Luciano Spalletti. Seperti diketahui, Inter butuh bek baru selepas menjual dua bek lamanya, Gary Medel (ke Besiktas) dan Jeison Murillo (ke Valencia).



Sama seperti Mustafi, Mangala juga sudah ingin bermain dengan Inter Milan. Bahkan bek berdarah Prancis itu bahkan turut mendesak petinggi klubnya agar membiarkannya hengkang ke Giuseppe Meazza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Bek Ofensif

Sejauh ini Inter baru mendapatkan dua bek sayap, yakni Dalbert Henrique dan Joao Cancelo. Spalletti mengisyaratkan bahwa dirinya masih butuh bek tengah untuk memperkokoh jantung pertahanan timnya.

“Cancelo dan Dalbert sangat ofensif, tetapi mereka kami butuhkan. Tentunya, kami haru menemukan keseimbangan dalam pertahanan,” ujar Spalletti. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.