Sukses

Menpora Minta Timnas Indonesia U-22 Bermain di Stadion Besar

Timnas Indonesia U-22 hadapi Malaysia di Shah Alam yang bisa menampung 80 ribu orang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, meminta penyelenggara Sea Games 2017 menyediakan stadion lebih besar untuk pertandingan Timnas Indonesia U-22. Hal ini berkaitan dengan tidak tertampungnya suporter Indonesia.

"Imbauan kita, nanti kalau Indonesia tanding tolong disediakan stadion yang kapasitasnya 50 ribu. Semoga ini didengar penyelenggara," kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Seperti diketahui, WNI yang bekerja di Malaysia jumlahnya cukup banyak. Tercatat ada empat juta WNI yang tinggal di Negeri Jiran.

Ada keluhan dari supporter Indonesia saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Vietnam di fase grup. Mereka tidak diizinkan membeli tiket meski loket penjualan masih buka.

Soal permintaan ini, Imam Nahrawi sudah mendapat sinyal baik dari pimpinan kontingen Indonesia di Malaysia. Usulan Indonesia tengah dipertimbangkan.

"Saya mendapat progres dipertimbangkan untuk pertandingan berikutnya," ucapnya.

Sebagai runner-up Grup B, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia di Shah Alam Stadium, Sabtu (26/8/2017). Stadion ini bisa menampung 80 ribu orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.