Sukses

SEA Games: Muhammad Zahidi Boyong Emas Ski Air

Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas SEA Games 2017, kali ini dari cabang ski air.

Jakarta - Indonesia menambah pundi emas pada SEA Games 2017, Sabtu (26/2017). Kali ini giliran Muhammad Zahidi Putu yang menyumbang dari cabang olahraga ski air.

Bertanding di Water Sports Complex, Presint 6, Putrajaya, Muhammad Zaidi menyabet poin tertinggi pada nomor overall putra SEA Games. Dia membukukan nilai 2.372,37. Nilai tersebut sudah cukup mengantarnya naik podium tertinggi.

Medali perak juga disabet atlet Indonesia, Febrianto Kadir. Dia mendulang 1.316 poin, atau terpaut cukup jauh dibanding kompatriotrnya yang jadi pemenang.

Medali perunggu pada nomor overall putra diraih atlet Singapura, Mark Leong, yang mengantongi 1.173,30 poin.

Emas dari Muhammad Zaidi merupakan yang ketiga bagi Indonesia pada hari ini. Sebelumnya, petenis Christopher Rungkat meraih emas pada cabang tenis tunggal putra. Christopher Rungkat menang atas petenis Thailand Jirat Navasirisomboon, 6-4 dan 6-4. Ini menjadi medali emas pertama Indonesia pada cabang tenis SEA Games 2017.

Sebelumnya, tiga pesilat Indonesia, Anggi Faisal Mubar, Asep Yulda Sani, dan Nunu Nugraha juga meraih medali emas SEA Games pada nomor seni beregu putra yang berlangsung di Hall 2 Kuala Lumpur Contention Centre.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.