Sukses

De Bruyne: Manchester City Berbeda dengan Musim Lalu

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, memuji penampilan rekrutan anyar timnya pada musim panas tahun ini.

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, memuji kontribusi rekrutan anyar timnya. Menurut De Bruyne, kehadiran nama-nama baru memberikan gairah pada permainan The Citizens.

Manchester City mendatangkan lima pemain baru pada musim panas 2017. Kelima pemain tersebut adalah Bernardo Silva dari AS Monaco, Ederson dari Benfica, Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, Danilo dari Real Madrid, dan Benjamin Mendy dari AS Monaco.

Demi bisa mendapatkan nama-nama tersebut manajemen The Citziens menggelontorkan dana 198,7 juta poundsterling (Rp 3,4 miliar). Dengan nilai itu, Manchester City menjadi klub Premier League paling boros pada bursa transfer awal musim 2017-2018.

Kehadiran pemain baru mampu mendongkrak penampilan City. Dari dua laga Premier League musim ini, Man City meraih satu kemenangan kontra Brighton and Hove Albion (2-0) serta bermain imbang melawan Everton (1-1).

Hasil tersebut membuat Manchester City kini berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai empat. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester United yang menghuni posisi teratas.

"Mereka telah menambahkan kekuatan dan khususnya kecepatan, yang mungkin itu adalah salah satu kekurangan kami. Mereka sangat kuat, sangat cepat dan juga bermain langsung, itu sedikit berbeda dengan tahun lalu, mereka bisa bermain naik dan turun selama 90 menit, jadi bisa membantu kami," jelas De Bruyne.

"Tim ini jauh lebih muda dibandingkan pada saat saya tiba dua tahun yang lalu. Saat itu saya adalah salah satu pemain muda, sekarang saya adalah salah satu yang tertua, jadi itu terasa aneh," lanjutnya.

Manchester City berpeluang naik ke puncak klasemen sementara Premier League, namun syaratnya mampu mengalahkan AFC Bournemouth pada pekan ketiga Premier League di Vitality Stadium, Sabtu (26/8/2017).

Sumber: Sportsmole

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.