Sukses

Celaka Jelang MotoGP Inggris, Marquez Marah pada Diri Sendiri

Marquez mengalami kecelakaan dalam latihan bebas MotoGP Inggris, Jumat (25/8/2017).

Liputan6.com, Silverstone - Marc Marquez mengalami kecelakaan dalam latihan bebas untuk MotoGP Inggris, Jumat (25/8/2017). Pembalap Repsol Honda ini pun kesal dengan dirinya sendiri akibat insiden tersebut.

"Ini kesalahan saya. Saya lihat di Silverstone cerah dan kami bisa menekan dari awal, dan tadinya tidak seperti ini. Ban saya tak berada di temperatur yang tepat," ujar Marquez, dilansir Crash.

Marquez tiba-tiba terpental dari motor RC213V pada sesi latihan sore. Beruntung, kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan cedera fatal padanya.

Sosok asal Spanyol ini menambahkan, kecelakaan yang terjadi mengubah rencana untuk latihan. Selain itu, ia juga hanya bisa menggunakan satu motor untuk latihan.

"Saya marah pada diri saya, bukan pada rencana tim. Tapi kami sedang bersaing untuk meraih juara dan kami harus mengontrol. Saya butuh lebih merawat ban basah, mungkin saya terlalu percaya diri," kata Marquez mengakhiri.

MotoGP Inggris berlangsung pada Minggu (27/8/2017). Marquez saat ini masih memimpin klasemen pembalap dengan 174 poin.

Dia unggul 16 poin dari pesaing terdekat Andrea Dovizioso. MotoGP musim 2017 masih menyisakan enam seri lagi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.