Sukses

SEA Games: Fans Malaysia Terbalik Bentangkan Bendera Negaranya

Insiden bendera terbalik Indonesia terjadi pada pembukaan SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Fans Malaysia dan Timnas Indonesia U-22 sudah memadati Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017). Kedua tim bakal memperebutkan satu tiket final SEA Games 2017 cabang olahraga sepak bola.

Panitia pelaksana pertandingan sudah menyiapkan 10 ribu tiket untuk fans Timnas Indonesia U-22. Mereka akan ditempatkan di skuadron A Stadion Shah Alam. Sementara fans Malaysia yang diperkirakan hadir mencapai 60 ribu.

Sekitar dua jam sebelum pertandingan, dua fans Malaysia berfoto bersama sekelompok suporter Indonesia. Mereka membentangkan bendera Indonesia dan Malaysia.

Dari pantauan Liputan6.com, fans Malaysia terbalik membentangkan bendera negaranya sendiri. Mereka membentangkan bendera dengan lambang bulan dan bintang di kanan atas.

Seharusnya, lambang bulan dan bintang itu berada di sebelah kiri atas bendera Malaysia. Namun, kedua fans Malaysia itu tidak sadar atas kesalahannya dan terus saja berfoto dengan fans Timnas Indonesia U-22.

Sebelumnya, panitia pelaksana SEA Games salah memasang bendera Indonesia di buku panduan. Insiden ini terjadi pada upacara pembukaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.