Sukses

Ribuan Pebasket Cilik Bersaing Jadi Jr NBA Indonesia All-Stars

Tingginya animo anak-anak yang ingin ikut Jr NBA Indonesia 2017 membuat jumlah pelatih ditambah.

Liputan6.com, Jakarta - Selection Camp Jr NBA Indonesia 2017 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag digelar sepanjang akhir pekan ini (26-27 Agustus 2017) di Cilandak Sports Center, Jakarta. Sekitar dua ribu pebasket cilik berusia 10-14 tahun bersaing agar terpilih menjadi Jr NBA All-Stars 2017.

Pada hari pertama, para peserta ditantang mengikuti skill challenge. Tim pelatih yang dipimpin Christopher Sumner kemudian akan memilih 100 pemain terbaik untuk mengikuti Selection Camp hari kedua.

Tingginya animo anak-anak yang ingin ikut Jr NBA Indonesia 2017 membuat jumlah pelatih ditambah menjadi sekitar 70 orang. Jajaran pelatih asing dari NBA juga ditambah. Sumner juga kali ini didampingi pelatih wanita asal Portugal, Natalia Andre.

"Sejauh ini sangat bagus ya. Saya baru pertama kali ke Indonesia, kaget dengan antusiasme peserta. Para orang tua juga sangat antusias mendukung anak-anaknya," ujar Natalie kepada Liputan6.com.

100 anak-anak yang beruntung ini bakal mengikuti Mini Camp yang berisi pelatihan basketball drill, scrimmage hingga team building.  Di hari kedua Selection Camp ini nantinya akan dipilih 64 peserta (32 putra dan 32 putri) untuk ikut National Training Camp 8-10 September 2017.

"Tahun ini semakin semarak. Ada tambahan pelatih. Kehadiran Natalie memberikan  warna baru. Apalagi di Jr  NBA Indonesia animo peserta putri sangat tinggi," kata salah satu pelatih lokal, Andreas Igiet.

Yang spesial, peserta yang lolos ke National Training Camp bakal mendapat kesempatan dilatih legenda NBA Sam Perkins. 8 pemain putra dan 8 putri yang paling menonjol selama National Training Camp akan menjadi Jr NBA Indonesia All-Stars 2017. Ke-16 pemain ini bakal mendapat kesempatan nonton langsung pertandingan NBA di akhir tahun 2017.

"Tahun ini jumlah All-Star putri ditambah karena animo putri cukup tinggi. Dibanding negara Asia Tenggara lain, Indonesia yang memiliki peserta putri paling banyak," turut Refa Hayudi Griyanda, selaku brand manager Frisian Flag Indonesia.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.