Sukses

SEA Games: Jadwal Timnas Indonesia U-22 Usai Kalah dari Malaysia

Timnas Indonesia U-22 menyerah 0-1 dari Malaysia pada semifinal cabang sepak bola di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 akhirnya gagal melaju ke babak final cabang olagraga sepak bola SEA Games 2017. Langkah Garuda Muda dijegal oleh timnas Malaysia di babak semifinal. 

Bermain di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8/2017), Timnas Indonesia U-22 sebenarnya mampu mengimbangi permainan tuan rumah sepanjang laga. Namun sial bagi Garuda Muda, pengawalan yang tidak sempurna pada menit ke-87 berbuah petaka. 

Berawal dari umpan sepak pojok, Thanabalan Nadarahah berhasil melepaskan tandukan yang tak mampu dijangkau kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama. Bola bergulir beberapa cm dari ujung jarinya dan bersarang di gawangnya. Malaysia unggul 1-0.

Indonesia sebenarnya mencoba mengejar di sisa waktu yang ada. Namun hingga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah dan Thailand pun melaju ke babak final. 

Para pemai langsung rebah di lapangan. Tangis tidak kuasa terbendung. Bahkan meski sejumlah pemain Malaysia datang menghampiri, mereka tetap larut dalam kesedihan. 

Dengan kekalahan ini, pupus sudah mimpi Timnas Indonesia U-22 mempersembahkan emas bagi Merah Putih. Namun kiprah mereka belum terhenti. Garuda Muda masih akan tampil pada perebutan tempat ketiga melawan Myanmar yang juga kalah 0-1 dari Thailand. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Final dan Perebutan Tempat Ketiga

Final
29 Agustus 2017 (19.45 WIB): Timnas Malaysia Vs Thailand (Stadion Bukit Jalil, Malaysia)
Perebutan Tempat Ketiga
29 Agustus 2017 (15.30 WIB): Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.