Sukses

Guardiola Anggap Kemenangan City Spesial

City baru meraih kemenangan melawan Bournemouth pada menit terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai Manchester City menang 1-0 atas Bournemouth. Manajer asal Spanyol itu menyebut tiga angka yang diraih kali ini sangat istimewa.

Melakoni laga pekan ketiga Premier League yang berlangsung di Vitality Stadium, Sabtu (26/8/2017), Man City tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, City mencatatkan 70,1 persen, berbanding 29,9 persen milik Bournemouth.

Meski menguasai jalannya pertandingan, The Citizens kebobolan lebih dulu. Bola hasil sepakan keras Charlie Daniels pada menit ke-13 menghujam deras gawang City yang dikawal Ederson.

Masuk menit ke-21, Manchester City sukses menyamakan kedudukan. Umpan terobosan David Silva dikonversikan Gabriel Jesus menjadi gol dengan sepakan.

Saat pertandingan akan berakhir imbang, Manchester City berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-90+7. Umpan silang Danilo dari sisi kanan sukses dituntaskan Raheem Sterling menjadi gol dengan sepakan. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan City tetap bertahan.

"Meraih kemenangan pada menit-menit akhir terasa spesial. Ini adalah laga yang sulit, selalu rumit kontra Bournemouth. Mereka memainkan umpan-umpan panjang, mengalirkan bola dan memanfaatkan bola mati, namun kami masih bisa tampil seperti biasa," kata Guardiola.

"Kami mencoba, penyelesaian akhir kami tidak bagus, namun kami berusaha. Kami frustrasi? Kenapa? Kami lebih baik dibandingkan Tottenham pada musim lalu, dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola, namun tidak mencetak gol," lanjutnya

Berkat kemenangan ini, City naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang tujuh poin. Man City unggul satu angka atas Manchester United yang turun ke peringkat kedua.

Akan tetapi, posisi City tidak akan bertahan lama. Mereka bakal tergeser dari peringkat teratas, jika MU menang atas Leicester City di Old Trafford.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.