Sukses

Petasan Serang Timnas Indonesia U-22, Begini Reaksi Milla

Luis Milla ikut berkomentar soal insiden petasan yang menimpa pemain timnas Indonesia U-22 malam ini.

Liputan6.com, Selangor - Luis Milla ikut berkomentar soal insiden petasan yang menimpa pemain timnas Indonesia U-22 malam ini. Pelatih Timnas Indonesia U-22 menilai insiden itu sedikit menganggu konsentrasi Evan Dimas dan kawan-kawan.

Suporter Malaysia melakukan aksi tidak suportif ke pemain Timnas Indonesia U-22 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017).  Mereka melempar petasan ke arah pemain Timnas Indonesia U-22 yang sedang pemanasan di belakang gawang Malaysia.

Kejadian ini terjadi pada menit ke-87, saat Malaysia merayakan gol melalui sundulan Thanabalan Nadarahah setelah memanfaatkan sepak pojok. Tiga pemain timnas Indonesia U-22 menjadi korban yakni Ryuji Utomo, Gavin Kwan, dan Kartika Ajie.

Bahkan asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Miguel Gandia Monton sempat melakukan protes ke hakim garis. Namun protesnya tak diindahkan perangkat pertandingan.

"Tiga pemain kami warming up dan mereka kesakitan kena petasan, bahkan ada pemain yang berdarah. Kami sudah protes, bukan soal wasit tapi petasan," ujar Milla usai pertandingan.

"Namun saya tidak bisa menyalahkan, tidak bisa menilai satu orang. Saya tidak mau berpendapat lebih jauh biar polisi yang mengurusnya," ujarnya menambahkan.

Kekalahan ini membuat timnas Indonesia U-22 hanya berpeluang meraih medali perunggu di SEA Games 2017. Mereka akan menantang Myanmar yang kalah di semifinal melawan Thailand.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.