Sukses

Soal Insiden Osvaldo Haay, Luis Milla Enggan Salahkan Wasit

Timnas Indonesia U-22 gagal menembus final sepak bola SEA Games.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 harus memupus mimpi membawa pulang medali emas sepak bola SEA Games 2017. Di semifinal, Sabtu (26/8/2017), Evan Dimas dan kawan-kawan ditekuk Malaysia 0-1.

Namun, sebenarnya Indonesia punya kesempatan menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Pasalnya, ada insiden saat pemain Indonesia, Osvaldo Haay dijatuhkan pemain Malaysia di kotak penalti.

Sayangnya, wasit yang memimpin pertandingan tak menganggap itu sebagai pelanggaran. Pertandingan play on, dan hilanglah "peluang" terakhir Indonesia.

Soal ini, pelatih Luis Milla enggan berkomentar banyak. "Saya tidak melihat kejadian itu dan wasit tidak meniup pluit. Jadi, saya tak bisa berkata apa-apa," ujar Luis Milla dalam jumpa pers setelah pertandingan yang dihadiri Liputan6.com.

Yang pasti, kata pelatih asal Spanyol itu, dirinya amat bangga dengan perjuangan pasukan Timnas Indonesia. Apalagi, jelang laga ini, Timnas Indonesia praktis memiliki waktu lebih singkat dibanding Malaysia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Recovery Dua Hari

"Kami hanya punya dua hari untuk recovery, sedangkan Malaysia tiga hari. Mereka membuat kompetisi ini lebih menguntungkan buat mereka," Luis Milla menandaskan.

Kini, Indonesia hanya berharap bisa meraih medali perunggu di laga perebutan peringkat ketiga, Selasa (29/8). Di laga ini, Indonesia ditantang Myanmar yang di semifinal sebelumnya dikalahkan Thailand 0-1.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.