Sukses

Malaysia Tekuk Indonesia, Warganet Serbu Instagram Ezra Walian

Atas kinerja Ezra Walian, pelatih timnas Luis Milla akhirnya memasukkan memasukkan pemain lain.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial bergejolak setelah Timnas Indonesia U-22 kalah 0-1 dari Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017). Warganet berlomba-lomba menumpahkan tanggapannya terkait kegagalan Garuda Muda ke babak final SEA Games 2017. 

Penampilan striker Timnas Indonesia U-22 Ezra Walian salah satu yang mendapat perhatian. Beragam tanggapan pengguna Instagram soal pemain naturalisasi itu. Kebetulan, Ezra tampil menggantikan Marinus yang absen akibat akumulasi kartu. 

Ezra beberpa kali punya kans mencetak gol di dua babak pertandingan. Misalnya pada menit ke-40 saat dirinya berhasil merangsek ke kotak penalti.

Di akhir babak pertama itu, pemain naturalisasi asal Belanda tersebut menerima umpan dari lini tengah tapi gagal mengecoh satu pemain belakang Malaysia. Pada menit ke-65, peluang gol Timnas Indonesia gagal dimanfaatkan Ezra karena bola terlepas dari kakinya. Padahal dia sudah lolos dari jebakan offside dan solo-run ke dalam kotak penalti.

Pelatih Luis Milla akhirnya mengganti pemain 19 tahun itu. Ezra duduk ke bangku cadangan digantikan Osvaldo Haay pada menit ke-70.

Indonesia sendiri harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh penyerang Malaysia Thanabalan Nadaraja lewat sundulan.

 

Banyak followers Ezra yang kecewa. Mereka melampiaskannya lewat komentar-komentar di akun Instagram pemain yang kabarnya tengah diincar West Ham United itu. 

"Kalau penampilanmu seperti tadi, ga seharusnya Indonesia menaturalisasi dirimu. Masih banyak pemain lokal yang kualitasnya ga kalah bagus. Sori,saya berkata apa adanya. Jadikan ini sebagai kritik yang membangun untuk dirimu @ezrawalian, sehingga dirimu bisa menjadi lebih bagus lagi," tulis pemilik akun @noor.ramadhani di Instagram, yang geram atas performa Ezra.

Namun sebagian memilih sudut pandang yang berbeda. Mereka tidak mencaci-maki Ezra tapi memberi dukungan baginya. 

"jangan lah kalian caci maki anak bangsa di saat mereka kalah. Toh mereka sudah berjuang sekuat tenaga. Seharusnya kita menghargai perjuangan mereka bukan malah mencaci maki mereka #terimakasihatasperjuanganmu @ezrawalian #Forzaindonesia," tulis pemilik akun Instgram @daguell_31.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.