Sukses

MotoGP Inggris: Sirkuit Bergelombang, Marquez Ubah Setelan Motor

Pada MotoGP 2016 lalu, Marquez harus puas finis di posisi empat setelah keluar lintasan beberapa kali.

Liputan6.com, London - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bakal mengubah pengaturan (setup) motornya jelang balapan MotoGP Inggris pada Minggu (27/8/2017). Permukaan sirkuit Silverstone yang bergelombang menjadi alasannya.

Juara dunia tiga kali ini sukses menyabet gelar di lima seri balapan terakhir di MotoGP 2017. Pencapaian ini membuat Marquez kokoh bertahan sebagai pemuncak klasemen pembalap sementara dengan koleksi 174 poin.

Ia pun berpeluang besar melanjutkan tren positifnya. Itu karena ia akan memulai balapan MotoGP Inggris 2017 dari posisi terdepan. Pole position direbut Marquez setelah unggul 0,084 detik atas Valentino Rossi.

Meski setup lama motornya terus membuat Marquez naik ke podium juara, kali ini dia melihat tantangan lain di Silverstone. Sirkuit dengan panjang 5,8 km itu dikenal sangat bergelombang. Dan The Baby Alien itu punya kenangan buruk di sana.

"Saya memulai dengan basis yang sama dan merasa ini tak terlalu buruk. Namun, saya merasa harus mengubah beberapa hal untuk lintasan balap ini, yang mana benar-benar berbeda dan dari Austria ke Misano lebih kurang sama," ujar Marquez dilansir dari Crash pada Minggu (27/8).

Pada MotoGP 2016 lalu, Marquez harus puas finis di posisi empat setelah keluar lintasan beberapa kali. Sementara Maverick Maverick Vinales, pembalap Suzuki merebut podium juara lewat catatan waktu 39 menit 3,559 detik.

"Untuk lintasan ini, tim ini dan saya merasa bahwa kami harus mengubah beberapa hal. Kami harus mencoba kembali sebelum balapan digelar," tuturnya.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.