Sukses

Hasil Sepak Bola SEA Games 2017: Timnas Indonesia Gagal ke Final

Timnas Indonesia U-22 juga gagal di semifinal pada SEA Games 2015.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pupus sudah harapan timnas Indonesia U-22 untuk meraih emas sepak bola SEA Games 2017. Kini, mereka hanya bisa memperebutkan perunggu usai kalah 0-1 dari Malaysia pada semifinal di Shah Alam Stadium, Sabtu (26/8/2017).

Padahal, timnas Indonesia U-22 begitu mendominasi sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Kreativitas Evan Dimas, kecepatan Febri Hariyadi serta Yabes Roni, dan ketangguhan kiper Satria Tama membuat tim Merah Putih terlihat mengagumkan.

Sayang, dari banyaknya peluang yang didapat, tak ada satu pun yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Pada akhirnya, justru tim asuhan Luis Milla itu kebobolan di menit ke-87. Dari situasi sepak pojok, Malaysia mencetak gol lewat tandukan Thanabalan Nadarahah.

Gol tersebut pun membuat timnas Indonesia dipastikan gagal mengakhiri paceklik medali emas SEA Games setelah terakhir kali juara pada edisi 1991. Satu-satunya peluang yang tersisa kini hanya medali perunggu.

Pada laga perebutan perunggu, timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar, Selasa (29/8/2017). Sedangkan Malaysia akan menantang juara bertahan Thailand yang menang 1-0 atas Myanmar.

Hasil Lengkap Semifinal


Thailand (Chenrop Samphaodi, 94) 1-0 Myanmar
Indonesia 0-1 (Thanabalan Nadarahah) Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.