Sukses

Mayweather vs McGregor: Pembuktian Dua Tukang Sesumbar

Butuh satu tahun lebih agar pertarungan Mayweather vs McGregor bisa terwujud.

Liputan6.com, Las Vegas - Pertarungan akbar antara Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor akhirnya segera tiba. Duel dua raja di dunianya masing-masing tersebut dihelat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (27/8/2017) dinihari WIB.

Wacana pertarungan Mayweather melawan McGregor sendiri baru bisa dipastikan pada 15 Juni 2017. Sempat terjadi tarik ulur dalam negosiasi kedua pihak terkait kesepakatan ini selama berbulan-bulan. Yang pasti, McGregor yang lebih dulu melemparkan tantangan.

"Kami mencoba untuk membuat pertarungan McGregor. Nomor saya adalah US$ 100 juta (83 juta pound) atau sekitar Rp 1,3 triliun. Kami menawarkan US$ 15 juta (12 juta pound) atau sekitar Rp 199,4 miliar. Apakah pertarungan akan terjadi? Kami sedang mengusahakannya," ucap Mayweather pada 11 Februari 2017.

Sejak jauh sebelum duel itu diresmikan, kedua petarung sudah memperlihatkan kebolehanya dalam hal sesumbar. Setiap kali ada kesempatan, salah satu pihak pasti melemparkan ejekan yang meremehkan pihak lainnya.

Karena mulut besar McGregor pula Mayweather pun mengabaikan keputusan pensiunnya usai menang angka mutlak atas Andre Berto pada 12 September 2015. Kemenangan itu membuat petinju Amerika Seriakt ini menyamai rekor legenda petinju kelas berat, Rocky Marciano.

The Money sendiri dikenal karena pertahanannya. Ia tak terkalahkan dalam 49 pertandingan profesional. Namun, Mayweather akan menginjak 41 tahun pada pertarungan nanti. Dia juga telah lama absen setelah terakhir kali bertanding melawan Andre Berto.

Di sisi lain, McGregor merupakan salah satu petarung MMA paling populer sejak memenangkan titel UFC pada Desember 2015. Baru berusia 28 tahun, dia memiliki pukulan keras tangan kiri. Namun, masih diragukan bagaimana penampilan McGregor dalam aturan tinju profesional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menarik Perhatian

Tensi panas pun semakin terlihat dalam sesi timbang badan. Namun, kali ini McGregor yang terlihat lebih agresif. Mendapatkan sesi timbang badan lebih dulu, ia pun terlihat berteriak di depan wajah Mayweather saat sang lawan menjalani sesi timbang badan.

"Saya akan mengalahkannya dalam tempo waktu cepat, percayalah. Saya seorang profesional, saya menurunkan berat badan dan itu menjadi bentuk pengorbanan, dedikasi, tapi saya berhasil. Saya siap," tegas McGregor.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (AP/Rui Vieira)

Saking fenomenalnya pertarungan tersebut, berbagai tokoh papan atas olahraga pun ikut berkomentar. Salah satunya diungkap pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho.

"Menurut saya, duel tersebut akan diawali dengan aturan tinju tapi berakhir dengan cara yang berbeda. Keduanya memperlihatkan kualitas mereka dalam pertarungan nyata, tak hanya tinju. Saya pun ingin segera melihat hasilnya," ujar Mourinho.

Lokasi: T-Mobile Arena, Las Vergas
Duras: 12x3 menit
Wasit: Robert Byrd
Rekor: Mayweather 49-0 (26 KO) Tinju, McGregor 21-3 (18 KO) MMA

3 dari 3 halaman

Infografis

Floyd Mayweather Jr Vs Conor McGregor (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini