Sukses

Manajer Manchester City Pertanyakan Kartu Merah Sterling

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mempertanyakan kartu merah yang diterima Raheem Sterling saat menang 2-1 atas Bournemouth.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang serang Manchester City Raheem Sterling diganjar kartu merah saat bersua Bournemouth pada pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. Kartu merah tersebut dipertanyakan Manajer City Pep Guardiola. 

Melakoni laga di Vitality Stadium, Manchester City tampil menekan sejak menit awal. Setelah bersusah payah, The Citizens akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Sepasang gol Manchester City disarangkan Gabriel Jesus pada menit ke-21 dan Raheem Sterling menit ke-90+7. Sementara itu, gol tunggal Bournemouth tercipta atas nama Charlie Daniels pada menit ke-13.

Meski menjadi penentu kemenangan City, Sterling diganjar kartu merah pada menit ke-90+10. Winger timnas Inggris itu dihadiahi dua kartu kuning karena melakukan selebrasi yang berlebihan, sehingga menimbulkan kericuhan di bangku penonton suporter Manchester City.

"Saya tidak mengerti keputusan wasit, semoga mereka bisa menghubungi saya dan menjelaskan alasannya," ujar Guardiola.

"Saya bisa berbicara setelah menang. Saya membahas mengenai keputusannya, saya bukan wasit. Kami memberi mereka bola, namun bek tidak bergerak," lanjutnya.

Bagi Sterling, itu adalah kartu merah yang perdana dari 227 penampilan di level klub, termasuk bersama Manchester City. Sementara itu, kemenangan ini menempatkan City di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh dari tiga laga.

Sumber: BBC

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.