Sukses

MotoGP Inggris: Rossi Bidik Hasil Bagus di Balapan ke-300

Rossi mengincar podium saat menjalani balapan ke-300 di MotoGP Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi membidik hasil bagus saat menjalani balapan ke-300 pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Kebetulan, modal untuk melakukan itu didapatkannya.

Rossi sukses rebut start di posisi kedua di belakang Marc Marquez yang rebut pole positions pada kualifikasi. Rossi hanya terpaut 0,084 detik saja.

"300 itu angka yang hebat. Penting untuk bisa rebut podium di balapan nanti," ujar Rossi seperti dikutip crash.net.

Rossi sebenarnya berpeluang rebut pole pertamanya musim ini di MotoGP. Hanya saja, dia kehilangan waktu pada lap akhir."Kami selalu kesulitan di sektor empat. Roda sering tergelincir sehingga sulit untuk mendapatkan kecepatan yang tepat," katanya.

"Tapi, itu lap yang bagus, saya menikmatinya. Saya memperbaiki catatan waktu sekitar 0,8 detik, lap terbaik saya di Silverstone. Catatkan waktu 2 menit 0,025 itu luar biasa karena sejujurnya saya agar bermasalah," ucapnya soal sesi kualifikasi MotoGP Inggris, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Hujan

Rossi dan juga Cal Crutchlow sebenarnya bisa rebut hasil lebih baik di kualifikasi. Hanya saja, kondisi trek terpengaruh oleh hujan yang turun di malam hari.

Pada latihan bebas ketiga, The Doctor hanya mampu rebut posisi ke-7. Lalu, dia juga hanya rebut posisi 9 di FP4. Ban lunak di depan cukup membantunya rebut waktu bagus di kualifikasi.

"Sekarang kami harus mencoba untuk memahami apakah bisa memperbaiki hasil, utamanya keausan ban. Seperti yang terjadi sebelumnya, awalnya kami tak apa-apa di awal lomba. Namun saat ban mulai aus, kami sangat kesulitan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.