Sukses

Rusak Mimpi Indonesia, Thanabalan: Saya Jago Sundulan

Thanabalan Nadarajah cetak gol satu-satunya yang sekaligus kubur mimpi Indonesia rebut emas sepak bola SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta Thanabalan Nadarajah merusak mimpi Timnas Indonesia U-22 melangkah ke babak final SEA games 2017. Golnya ke gawang Satria Tama membuyarkan mimpi Indonesia meraih medali emas SEA Games.

Dia menjadi pahlawan Malaysia setelah mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-85. Dia memenangkan duel udara untuk menyambut umpan tendangan sudut.

"Saya memang jago melakukan duel udara. Setiap hari saya berlatih menyundul bola, tidak hanya saat latihan, tapi di rumah juga. Saya berhasil melakukannya di pertandingan," kata Thanabalan usai pertandingan Malaysia vs Indonesia.

Thanabalan juga puas dengan gol yang dicetaknya ke gawang Indonesia. Dia senang bisa membantu Malaysia lolos ke partai final sepak bola SEA Games.

"Tentu saja saya sangat senang. Gol ini berharga karena kami masuk ke partai final,"  ujar gelandang Timnas Malaysia itu.

Di partai final, Malaysia akan menantang Thailand di Stadion Bukit Jalil, Selasa (29/8/2017). Thailand merupakan juara SEA games di cabang olahraga sepak bola dalam dua event terakhir.

Sedangkan Indonesia harus puas berebut perunggu melawan Myanmar pada 29 Agustus nanti. Secara keseluruhan, hasil ini lebih baik ketimbang prestasi dua tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.