Sukses

Menang TKO, Mayweather Jr Terlalu Tangguh untuk McGregor

Mayweather Jr kini memiliki rekor 50-0.

Liputan6.com, Las Vegas - Floyd Mayweather Jr menggunakan pengalamannya untuk mengalahkan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (27/8/2017). Mayweather menang TKO di ronde kesepuluh.

Kemenangan ini menyempurnakan rekor Mayweather Jr di dunia tinju. Dia kini memiliki rapor 50-0.

Mayweather Jr juga membawa pulang sabuk khusus yang diciptakan WBC untuk pertarungan ini. Sabuk tersebut dibuat dari berlian, berbagai jenis batu permata, dan emas.

"Saya senang. Kredit bagi McGregor. Dia lebih tangguh dari perkiraan saya semula. Tapi saya lebih baik darinya," kata Mayweather usai duel.

Memiliki keuntungan besar karena bertanding menggunakan peraturan tinju, Mayweather Jr membutuhkan waktu untuk meraih kemenangan. Terlebih petarung mixed martial art, McGregor sempat merepotkannya di awal pertarungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Duel:

Kedua petarung terlihat saling jajal di ronde pertama. Dengan agresif, McGregor mengambil inisiatif serangan. Dia juga sempat mengejek Mayweather Jr dengan menaruh tangan di belakang badannya setelah sang lawan gagal mendaratkan pukulan.

Kecanggungan McGregor tampil menggunakan aturan tinju mulai terlihat di ronde kedua. Dia beberapa kali melepas pukulan ke belakang kepala Mayweather. Hal sama terlihat di ronde ketiga, sehingga wasit Robert Byrd beberapa kali memberi peringatan.

Setelah terkesan menunggu, Mayweather Jr akhirnya menunjukkan kemampuan di ronde keempat. Beberapa pukulan sosok berusia 40 tahun itu telak diterima McGregor.

Di ronde kelima, McGregor melampaui ekspektasi dengan bertahan lebih lama dari perkiraan semula. Mayweather Jr cukup terganggu dengan hal ini dan dia sempat mendorong lawan begitu bel tanda ronde berakhir berbunyi.

Ronde keenam, Mayweather Jr lebih terbuka dan mengambil inisiatif serangan. Namun dia tetap gagal menjatuhkan McGregor yang terlihat keletihan.

Setelah itu, Mayweather Jr menggunakan pengalaman untuk mengatasi McGregor. Dengan McGregor tidak bisa melindungi diri, wasit akhirnya menghentikan pertarungan pada ronde 10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.