Sukses

McGregor: Biarkan Mayweather Jr KO Saya

McGregor menilai wasit mengambil keputusan terlalu cepat.

Liputan6.com, Las Vegas - Conor McGregor menilai wasit Robert Byrd terlalu cepat menghentikan pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr.

Petarung asal Republik Irlandia itu mampu meladeni Mayweather Jr hingga ronde ke-10 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (27/8/2017).

Namun, karena McGregor tidak melakukan perlawanan, dengan beberapa pukulan Mayweather Jr masuk, Byrd memutuskan menghentikan pertandingan saat ronde berjalan satu menit lima detik. Hasil resmi pun menunjukkan laga selesai melalui keputusan technical knock out (TKO).

"Wasit semestinya membiarkan saya terus bertarung. Saya hanya sedikit letih. Jika kalah, saya memilih terjatuh (KO)," kata McGregor, dilansir BBC.

"Saya pernah babak belur di pertarungan sebelumnya. Jadi biarkan dia (Mayweather Jr) melakukan itu kepada saya," tandasnya.

McGregor memuji ketenangan Mayweather Jr pada pertarungan tadi. Dia juga tidak bermasalah dengan hasil.

Sebab, McGregor sudah mengambil risiko besar dengan menjadi petarung MMA pertama yang tampil di ring tinju.

"Dia tidak terlalu cepat atau kuat. Tapi Mayweather Jr sungguh tenang. Kredit baginya, terutama atas kariernya," kata juara UFC tersebut. "Tidak ada petarung yang mengambil jalan ini. Saya terima kekalahan tadi. Ini hanya hari biasa bagi saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.