Sukses

Bek Persib Enggan Terlena Rekor Pertemuan Lawan Persipura

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung punya rekor mentereng saat bertemu Persipura Jayapura. Dalam tiga laga terakhir, skuat Maung Bandung sukses mengalahkan tim Mutiara Hitam sebanyak dua kali pada musim lalu dengan skor 2-0 dan satu kali pada musim ini dengan skor 1-0.

Kini keduanya bakal bertemu dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1, di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017). Dalam duel ini, Persipura berstatus sebagai tuan rumah.

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto mengaku enggan menjadikan rekor pertemuan sebelumnya sebagai patokan untuk bisa mendapatkan poin dari Boaz Solossa Cs.

Menurutnya perlu perjuangan ektra keras ditambah konsentrasi sepanjang pertandingan demi meraih target dari sang lawan yang kini berada di papan atas klasemen Liga 1.

"Jangan lihat (rekor) kemarin karena pemainnya juga sudah beda, semoga pertandingan lawan Persipura bisa mendapatkan hasil yang penting semaksimal mungkin sekarang kita kerja keras," kata Tony kepada Liputan6.com, Minggu (27/8/2017). 

"Kita selalu optimis enggak mau terlalu jauh. Kita fokus pada setiap pertandingan. Kita tahu Persipura tim bagus, punya chemistry bagus dan sedang meningkat tapi bukan mustahil dapat poin disana," kata Tony menamhahkan.

Tony menjelaskan persiapan Persib untuk melawan Persipura  telah dilakukan semaksimal mungkin dan motivasi rekan-rekannya sangat tinggi menatap duel tersebut.

"Hasil positif kita bisa menjadi modal. Apa yang jadi kekurangan diputaran pertama pelan-pelan diperbaiki. Kita selalu memperbaiki setiap pertandingan meski belum 100 persen (mencapai puncak penampilan) kita selalu bekerja keras dan optimis," kata dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.