Sukses

Prediksi Chelsea Vs Everton: Misi Perpanjang Rekor

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea menghadapi ujian berat lainnya dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris. Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 dalam derbi London, The Blues perlu meraih tiga poin lain saat menjamu Everton di Stamford Bridge, Minggu (28/8).

Namun, pekerjaan nanti tidak mudah. Everton termasuk salah satu tim yang tidak terkalahkan dalam dua pertandingan sebelumnya. Salah satunya, ketika mengimbangi Manchester City 1-1, pada akhir pekan lalu.

Sebagai juara bertahan, Chelsea ingin mempertahankan kebangkitan mereka setelah dikejutkan Burnley dengan kalah 2-3 pada laga pembuka. Kemenangan atas Everton nanti juga bakal memperpanjang rapor Chelsea atas Everton.

Selain melanjutkan rapor pertemuan di Liga Primer dengan 24 kemenangan dalam 50 pertandingan, tim asuhan Antonio Conte memperburuk rekor pertemuan Ronald Koeman. Manajer Everton itu hanya sekali menang atas Chelsea dalam tujuh pertemuan. Modal positif tuan rumah semakin bertambah dengan dua kemenangan Conte atas Everton dan Koeman pada musim lalu.

“Bagi saya, sangat penting melanjutkan pekerjaan, dan meningkatkan kualitas pemain dan tim saya. Tentu saja, klub mencoba menguatkan skuat dan tim kami. Mereka bekerja sangat keras untuk hal ini,” ujar Conte.

1 dari 3 halaman

Everton Mengancam

Sementara, Koeman memperingatkan Chelsea bahwa dengan penampilan baru, mereka tidak akan mengulang mimpi buruk musim lalu. Berlaga di Stamford Bridge pada November tahun lalu, Everton hancur 0-5 dari Chelsea.

Kemungkinan, hanya dua pemain dari starter musim lalu yang bakal bermain dalam laga nanti, Phil Jagielka dan Ashley Williams. Selain itu, The Tofees juga akan mencoba meniru apa yang Burnley lakukan di kandang Chelsea dua pekan sebelumnya.

“Mereka tetap juara. Mereka menunjukkan ambisi dan kelaparan dalam pertandingan terakhir melawan Tottenham. Mereka sulit dikalahkan, dan mereka bermain dengan mental juara yang tinggi,” kata Koeman.

“Kami perlu melakukan yang lebih baik dari tahun lalu, karena terlalu mudah bagi mereka. Saat ini, kami akan lebih kuat,” Koeman menegaskan.

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Berikut prediksi susunan pemain Chelsea vs Everton:

 

Lapangan Chelsea Vs Everton

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Coba Bertahan di Puncak