Sukses

Kalahkan McGregor, Mayweather Jr Kenakan Sabuk Berlapis Berlian

Floyd Mayweather Jr terlalu tangguh bagi Conor McGregor.

Liputan6.com, Las Vegas - Kemenangan TKO atas Conor McGregor tidak memberikan pengaruh penting bagi karier bertinju Floyd Mayweather Jr. Sebab duel yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (27/8/2017) tersebut bukan perebutan gelar dan lebih ke arah eksebisi. 

Ini memang jadi kemenangan ke-50 Mayweather Jr sepanjang kariernya. Namun bagi dunia tinju, angka tersebut dianggap tidak layak dibandingkan dengan rekor kemenangan terlama yang sebelumnya dimiliki legenda tinju Rocky Marciano, yakni sebanyak 49 kali.

Meski bukan perebutan gelar, WBC --badan tinju dunia yang memberi lisensi bagi dul tersebut-- tetap menyiapkan sabuk khusus yang diberi nama The Money bagi pemenangnya.
Sabuk yang saat ini melingkar di pinggang Mayweather Jr bahkan didesain khsusus. 

Seperti dilansir Telegrahp, sabuk kemenangan Mayweather Jr bertabur 3.360 berlian, 600 batu safir, dan 1,5 kg emas 24 karat dengan kulit aligator yang dipesan khusus dari Italia. 

"Untuk merayakan duel antara jagoan WBC dan jagoan UFC, Conor McGregor, WBC membuat sabuk The Money," ujar Presiden WBC, Mauricio Sulaiman saat peluncuran. 

Sabuk itu menjadi milik Mayweather Jr setelah menang TKO pada ronde ke-10. Wasit terpaksa menghentikan pertandingan setelah melihat McGregor tak lagi mampu melawan. Juara UFC tersebut sudah tidak bisa lagi membalas pukulan-pukulan Mayweather Jr. 

Tanda-tand kemenangan Mayweather Jr sebenarnya sudah mulai terlihat sejak ronde ke-8. McGregor yang sudah kelelahan beberapa kali tampak sempoyongan dan bersandar ke tali.

Bagi McGregor, ini merupakan penampilan perdananya di atas ring tinju. Namun kemungkinan untuk mengulangi duel tersebut sangat kecil mengingat Mayweather Jr telah memutuskan pensiun setelah pertarungan melawan McGregor. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini