Sukses

Arsenal Siap Jual Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool

Arsenal dikabarkan memulai negosiasi dengan Liverpool.

Jakarta - Arsenal siap melepas Alex Oxlade Chamberlain ke Liverpool. Asalkan, klub Merseyside itu membayar 40 juta plus 1 pound sterling (Rp 688,22 miliar).

Jumlah tersebut sama dengan tawaran Arsenal ketika ingin memboyong Luis Suarez dari Liverpool pada 2013.

Sejatinya, Oxlade-Chamberlain mengatakan ingin bertahan lama di Arsenal pada awal musim 2016/2017. Namun tidak adanya kepastian bermain secara reguler membuat Chamberlain berpikir ulang untuk bertahan di klub tersebut.

Hal itu didukung status kontrak Chamberlain yang akan berakhir pada Juni 2018. Hingga kini, sang pemain belum mau menandatangani kontrak baru bersama Arsenal.

Terakhir, Chamberlain menolak bayaran sebesar 180.000 pound sterling (Rp 3,09 miliar) per pekan yang ditawarkan manajemen The Gunners. Jika kondisi tersebut bertahan, Arsenal berniat menjual sang pemain ke klub lain agar tidak kehilangan secara cuma-cuma pada akhir musim 2017/2018.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebenarnya ingin mempertahankan Oxlade-Chamberlain. Sang pemain tampil apik ketika ditempatkan sebagai fullback. Bahkan, Wenger mengatakan kalau Oxlade-Chamberlain akan menjadi pemain Inggris yang paling diburu pada dua tahun mendatang.

Satu di antara klub yang berminat kepada Oxlade-Chamberlain adalah Liverpool. Menurut kabar yang dilansir dari The Sun, Arsenal siap bernegosiasi dengan Liverpool.

Namun, The Gunners berniat meledek The Reds dengan membanderol Oxlade-Chamberlain dengan harga 40 juta pound sterling plus 1 pound sterling. Proses negosiasi tersebut bisa saja terjadi setelah laga antara Arsenal dan Liverpool di Anfield, Minggu (27/8/2017).

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.