Sukses

Diburu Banyak Klub, Sanchez Minta Gaji Rp 6 miliar ke Arsenal

Arsenal sepertinya belum juga menemukan kata sepakat dengan gelandang andalannya, Alexis Sanchez.

Liputan6.com, London - Arsenal sepertinya belum juga menemukan kata sepakat dengan gelandang andalannya, Alexis Sanchez. Kabar terbaru menyebut, Sanchez meminta kenaikan gaji hingga 400 ribu pound sterling atau Rp 6,8 miliar per pekan.

Kontrak Alexis Sanchez bersama Arsenal akan habis satu musim lagi. Situasi ini memaksa Arsenal hanya punya dua pilihan, menaikkan gaji Sanchez atau melepasnya.

Jika tidak, Arsenal akan kehilangan pundi-pundi uang dari hasil penjualan Sanchez. Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester City jadi klub yang berminat pada Sanchez.

Seperti dilansir Sports Mole, Arsenal sebetulnya telah menawar gaji Sanchez hingga 300 ribu pound sterling. Namun pemain asal Chile ini dikabarkan menolak proposal kontrak tersebut.



Sanchez bergabung dengan Arsenal pada musim 2014/15 dari Barcelona. Selama tiga musim, Sanchez telah tampil 144 kali dan mencetak 72 gol. Selama bermain buat Arsenal, Sanchez baru menyumbang dua trofi Piala FA dan Community Shield.

Awal musim ini, Sanchez belum tampil buat Arsenal karena sedang cedera. Rencananya, ia baru akan tampil di pertandingan melawan Liverpool, Minggu (27/8/2017) malam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez