Sukses

Munchen Relakan Sanches Pergi ke Liga Inggris

Sanches tengah mempertimbangkan masa depannya di Munchen.

Liputan6.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches dilaporkan bakal menuju Liga Primer Inggris, setelah meminta tidak dimasukkan ke dalam skuat saat melawan Werder Bremen, Sabtu (26/8). Kondisi itu pun menjadi kabar baik untuk Chelsea yang tengah berburu pengganti Nemanja Matic.

Direktur Olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic mengkonfirmasi bahwa Sanches meminta pelatih kepala Carlo Ancelotti untuk tidak bermain pada pekan kedua Bundesliga itu. Alasannya, Sanches tengah mempertimbangkan masa depannya di Jerman.

“Dia bertanya kepada pelatih, karena dia memiliki beberapa tawaran. Pelatih mengizinkannya. Saya belum bisa memastikan kesimpulan apa pun,” kata Salihamidzic kepada Sky Sport.

Pemain timnas Portugal itu memang banyak dikaitkan akan meninggalkan Allianz Arena pada musim panas ini. Dengan manajer Chelsea, Antonio Conte sempat menanyakan ketersediaan Sanches di bursa transfer setelah pertandingan melawan Munchen pada laga pramusim lalu.

Selain Conte, manajer Manchester United, Jose Mourinho juga menjadi pengagum pemain berusia 20 tahun ini, dan berharap bisa melakukan transfer terhadapnya. Tetapi, Die Bayern masih berharap untuk melepas Sanches dengan harga 35 juta euro. Nilai yang sama ketika mereka merekrutnya dari Benfica pada musim panas lalu.

Sementara, pada pekan ini Ancelotti juga menyatakan, bahwa dia akan membiarkan Sanches meninggalkan Munchen. Meski sebenarnya dia sangat ingin jika Sanches memutuskan tinggal.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.